Kamis, 06 Desember 2018


Merawat dan menjaga kesehatan mulut adalah hal penting yang harus senantiasa kita lakukan secara rutin. Mengingat mulut sebagai pintu masuknya kuman dan bakteri, hal inilah yang membuat mulut rentan sekali tercemari dan terjangkit oleh bakteri berbahaya, sementara itu peranan gigi pun tak kalah memiliki peranan penting. Gigi yang sehat adalah jalan untuk mendapatkan pencernaan yang sehat sebab ketika gigi sehat maka makanan yang dikonsumsi akan dilumat dengan baik yang membuat sisitem percernaan bekerja dengan baik. Untuk itulah penting sekali menjaga kesehatan mulut dan gigi. Sebaliknya, sekali saja kita lengah dalam merawat dan menjaga kesehatan mulut, maka berbagai macam ancaman kesehatan akan menunggu untuk menyerang dan merusak gigi serta mulut, hasilnya beberapa penyakit akan bersarang di mulut dan gigi. 
Nah, salah satu permasalahan yang paling sering muncul pada mulut adalah bau nafas yang tidak sedap, sariawan dan sakit tenggorokan. Semua ini adalah akibat dari kurangnya memperhatikan kesehatan, terutama kesehatan gigi dan mulut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

kesehatan gigi anak

Hingga saat ini, sudah terdapat banyak kasus mengenai kerusakan gigi pada anak. Sampai-sampai hal ini seolah-olah sudah menjadi hal ...